LP Maarif NU Jatim Instruksikan OSIS berganti Komisariat IPNU dan IPPNU

Bad emblem IPNU mulai tahun ajaran 2019/2020 mulai marak di satuan pendidikan LP Maarif NU se Jawa Timur tampak siswa SMP Sunan Kalijogo Jabung Malang 

Pasuruan; Salah satu hasil rapat koordinasi II 2019 di kabupaten Pasuruan 6-7/7/2019, dalam acara tersebut menyepakati LP Maarif NU Jawa Timur agar menginstruksikan mengganti OSIS di sekolah dan madrasah menjadi Komisariat IPNU dan IPPNU.

Hadir dalam rapat tersebut PW IPNU Jatim yakni Rekan Fajrul Falah dan PW IPPNU Jatim Rekanita Siti Rizqiyatul Maulidiyah, rekan Niswah Musyayatul Ghina dan Nur Izzah

Menurut Noor Shodiq Askandar ketua PW LP Maarif NU Jawa Timur mengatakan, Mulai tahun jaran 2019-2020 sekolah dan madrasah SMP/MTs/SMA/SMK dan SMA mengganti OSIS menjadi Komisariat IPNU dan Komisariat IPPNU.

Program ini sebagai langkah membangun identitas NU dikalangan pelajar Maarif NU sekaligus implementasi pembelajaran mapel Pendidikan Aswaja dan Ke NU an secara langsung.

Menurut Nurul Hidayati ketua PW IPPNU Jawa Timur mengatakan, Target yang ingin di capai PW IPNU, IPPNU dengan LP Maarif NU Jawa Timur adalah adanya perubahan OSIS menjadi komisariat IPNU dan Komisariat IPPNU di satuan pendidikan di Lingkungan LP Maarif NU. Hal ini untuk meningkatkan kepribadian dan jati diri kader Nahdlatul Ulama.

Pada saat rapat kpordinasi LP Maarif NU se Jatim ini PW IPNU dan IPPNU jatim menyerahkan buku pedoman pendirian komisariat IPNU dan Komisariat IPPNU. Buku pedoman ini akan banyak dibutuhkan oleh kepala sekolah dan madrasah dalam melaksanakan instruksi PW LP Maarif NU Jatim. (Put)

About The Author

Related posts

6 Comments

  1. Hasan

    Ini berita bagus sekali….
    Seharusnya sekolah dan madrasah di bawah LP Maarif organisasi siswa nya memang IPNU dan IPPNU

    Reply
  2. Pingback: LP Maarif NU Jatim Instruksikan OSIS berganti Komisariat IPNU dan IPPNU – SeputarPelajar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *