iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas

AWALI TAHUN PELAJARAN PC LP MA’ARIF NU BAWEAN BEKALI GURU MI/SD DENGAN PELATIHAN PEMBELAJARAN ABAD 21

317 Pembaca
Semangat LP Maarif NU Bawean dalam pelatihan pembelajaran Abad 21

Bawean: Sebanyak 270 (dua ratus tujuh puluh) Guru Kelas MI/SD Satuan Pendidikan Ma’arif mengikuti Pelatihan yang dilaksanakan oleh PC LP Ma’arif NU Bawean pada hari Sabtu dan Ahad, 13-14 Juli 2019. Pelatihan ini dilaksanakan di 2 (dua tempat). SMP Umar Mas’ud Sangkapura  dan MINU 27 Assa’adah Pekalongan Tambak.

‘Pelatihan Pembelajaran Abad 21’ menjadi Tema Materi Pelatihan. Antusias peserta sangat dirasakan, hal itu bisa kita lihat dari jumlah peserta yang terdaftar dan hadir pada saat Pelatiham, 168 (seratus enam puluh delapan) peserta berasal dari Kec. Sangkapura dan 102 (seratus dua) peserta berasal dari Kec. Tambak.

Hadir pada saat pembukaan adalah Bpk. Dr. Ali Asyhar, M.Pd.I (Wakil Ketua PCNU Bawean), Bpk. H. Moh. Hanafiah, S.Pd. (Dewan Penasehat PC LP Ma’arif NU Bawean) sekaligus juga sebagai Tokoh Pendidikan Pulau Bawean yang sudah sangat banyak melahirkan anak didik yang menjadi kebanggan Pulau Bawean, sebut saja seperti Bpk. Drs. H. Abdullah Tsani, M.Pd. diantaranya yang saat ini menjadi salah satu Pengurus LP Ma’arif NU Jawa Timur.

Dalam Sambutannya, Ketua PC LP Ma’arif NU Bawean, Bpk. H. R. Abd. Aziz, S.Pd., M.M.  menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik karena sebagian besar disuport dari hasil Infaq Ma’arif Bersatu (IMB).

“Ketika saya mengikuti Rapat Koordinasi PC LP Ma’arif NU se Jawa Timur bersama Sekretaris di BLK Disnaker Pasuruan, saya mempresentasikan program unggulan PC LP Ma’arif NU Bawean, yaitu IMB, bukan Izin Mendirikan Bangunan, melainkan Infaq Ma’arif Bersatu. Karena dengan IMB saya bisa melaksanakan berbagai kegiatan yang sifatnya pengembangan dan peningkatan kualitas, baik Tenaga Pendidik maupun Tenaga Kependidikan bahkan Penyaluran Bakat dan Minat Peserta Didik,” ungkapnya.

Sementara itu, Bpk. Dr. Ali Asyhar, M.Pd.I. atau Gus Ali yang mewakili PCNU Bawean mengatakan, mencari ilmu dan terus meningkatkan kualitas pengetahuan dan pembelajaran merupakan hal yang harus dilaksanakan.

“Tetap berbesar hati sebagai guru seiring dengan majunya teknologi dan informasi untuk tetap mengajarkan pendidikan karakter,” Kata Gus Ali.

Di samping itu Gus Ali mengapresiasi atas kerja keras PC LP Ma’arif NU Bawean yang selalu terus bergerak untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi Para Guru. Sehingga pada akhirnya Satuan Pendidikan Ma’arif akan menjadi Madrasah/Sekolah kebanggaan kita semua.

Sebagai Informasi, bahwa dalam Pelatihan ini PC LP Ma’arif NU Bawean mendatangkan langsung trainer dari PW LP Ma’arif NU Jawa Timur, yakni Bpk. Drs. H. Abdullah Tsani, M.Pd., Ibu Dr. Hanun Asrohah, M.Ag., Bpk. M. Amin Hasan, M.Pd., dan Bpk. Dr. Arif Mansyuri, M.Pd. (udin)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *