iklan atas
iklan atas

709 Siswa SD Islam Kota Blitar Ikuti Pengenalan Lingkungan Sekolah

290 Pembaca
Apel Pembukaan Pengenalan Lingkungan Sekolah tampat kepala Madrasah memberikan pengarahan di samping Masjid Jami’ Kota Bliitar

Kota Blitar; Kegiatan masuk sekolah pada hari pertama sangat meriah, sejumlah 709 Siswa berkumpul dan saling bercerita tentang pengalaman liburan panjang. Tidak kalah keseruan juga dialami khususnya para siswa baru yang pertama memasuki sekolah di SD Islam Kota Blitar.

Pada kegiatan sekolah hari pertama Senin 15/7/2019, SD Islam Kota Blitar membuat kegiatan pengambutan bagi siswa baru. Menurut Arif Murtadho, M. Pd. I Kepala Sekolah sangat berharap agar para siswa baru nantinya senang menempati kelas dan sekolahnya yang baru di SD Islam Kota Blitar. Peningkatan belajar juga harus ditingkatkan agar seluruh siswa lebih giat dan lebih berprestasi dibanding tahun-tahun sebelumnya serta mempertahankan prestasi yang telah diraih, salah satu Peraih Nilai UN SD tertinggi di Kota Blitar.

Kegiatan yang diawali dengan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) bagi peserta didik Baru di tahun pelajaran 2019/2020 ini telah mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) nomor 18 tahun 2016. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan program-program sekolah serta sarana dan prasarana yang terdapat di sekolah sehingga para siswa dapat memanfaatkannya sebagai sumber belajar, selain itu para siswa juga dapat mengenal atau membangun komunikasi dengan teman-teman baru mereka di sekolah.

Pada tahun pelajaran baru ini jumlah Rombel di SD Islam Kota Blitar berjumlah 24 kelas. Pada kesempatan ini pula seluruh jajaran tenaga pendidik dan kependidikan SDI Islam Kota Blitar berkomitmen untuk semakin meningkatkan kinerja, utamanya terkait dengan peningkatan mutu pendidikan dan pelayanan terhadap siswa yang mengacu pada peningkatan prestasi siswa di bidang akademik maupun non akademik.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *