iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas

Ketua PW LP Maarif NU Jatim Pastikan Sekolah NU Siap Jalani Ujian Berbasis Komputer

346 Pembaca

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Kepercayaan pemerintah semakin meningkat kepada PW LP Maarif NU Jatim sebagai penyelenggara pendidikan swasta yang bermutu.

Hal ini nampak setelah kunjungan Dr. Saiful Rachman, M. M., M.Pd Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur di SMK Manbaul Ulum Banyuwangi, Senin (28/1/2019).

SMK Manbaul Ulum Banyuwangi merupakan salah satu SMK yang penjaminan mutu di bawah naungan PW LP Maarif NU Jawa Timur, berdiri tahun 2012 di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Manbaul Ulum.

Dalam kunjungan tersebut Saiful Rahman melihat langsung simulasi UNBK dan Ujian Akhir Maarif NU (UAMNU) berbasis komputer ini. Turut serta dalam kunjungan tersebut Kepala Cabang Dinas Pendidikan Banyuwangi Istu Handono, M.Pd.

Dr. Saiful Rachman, MM., M.Pd mengaku kagum dengan percepatan perkembangan SMK pesantren ini. “Jumlah yang terus tinggi peminat sampai sarana pendidikan yang semakin mengikuti Jaman,” ungkapnya.

Sesuai laporan Kepala Sekolah, Maliki menjelaskan jumlah murid saat ini adalah 1.253 siswa dan dengan gedung berkonsep sistem modern.

Kesiapan SMK Mambaul Ulum ini semakin meningkat saat ini telah memiliki Laboratorium Komputer yang siap melaksanakan UN dan UAMNU 2019 berbasis Komputer ini, bahkan presensi peserta terkonsep oleh sistem aplikasi yang terpusat.

Disisi yang lain Kepala Diknas Kabupaten Banyuwangi, Istu Handono mengatakan meski dibawah naungan Pesantren dan LP Maarif NU Jatim SMK ini memiliki nilai Akreditasi A dan juga kualitas lulusan yang berpreatasi. “Sekolah ini bisa menjadi salah satu referensi pendidikan Banyuwangi,” kata Kadiknas.

Sementara itu di tempat terpisah saat di konfirmasi Ketua PW LP Maarif NU Jatim Dr Noor Shodiq Askandar sangat tersanjung dengan kunjungan tersebut. Menurutnya persiapan SMK Mambaul Ulum dalam menyukseskan UN dan UAMNU sangat matang.

“Bagaimana tidak tanggal 8 Februari 2019 kami akan selengarakan UAMNU Berbasis Komputer LP Maarif NU Jatim, dan sekolah ini telah siap melaksanakannya,” ungkapnya. (*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *